Penyebab Pengapuran Tulang

Beberapa Penyebebab Pengapuran Tulang

Ketahuilah penyebab pengapuran tulang karena apabila anda tahu penyebab dari pengapuran tulang baik sendi maupun tulang belakang anda bisa menghindarinya dan bisa bergerak bebas untuk menikmati hidup anda tanpa masalah tulang.


Screenshot_58Pengapuran tulang ( Osteoarthritis )
sudah menjadi penyakit yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat, namun terkadang banyak penafsiran yang salah terhadap penyebab pengapuran tulang. Ada yang menyebutkan dikarenakan terlalu banyak kalsium dalam tulang ataupun kekurangan zat kapur. Pengapuran tulang merupakan hal yang biasa di alami oleh kalangan yang sudah lanjut usia, tetapi banyak juga masyarakat awam yang menyebutkan bahwa pengapuran tulang itu sama dengan pengeroposan tulang . padahal secara umum, perbedaan penyakit pengapuran sendi dan pengeroposan tulang terletak pada bagian tubuh yang diserang. Penyakit pengapuran sebagian besar terjadi karena proses penuaan (degeneratif) yang menyerang persendian tubuh terutama sendi-sendi penyangga berat badan seperti lutut, panggul dan pergelangan kaki, sedangkan pengeroposan menyerang tulang-tulang dalam tubuh terutama tulang belakang dan pinggul yang mengakibatkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah.

Faktor penyebab pengapuran tulang salah satunya dikarenakan oleh faktor usia dan sewaktu muda dipergunakan untuk melakukan aktivitas yang tinggi atau memiliki berat badan yang lebih .

5 Penyebab Pengeroposan Tulang

  • Cedera sendi

Pengapuran tulang dapat berkembang bersama rusak oleh cedera atau operasi. Overusing bersama Anda ketika tidak memiliki cukup waktu untuk sembuh setelah cedera atau operasi juga dapat berkontribusi untuk osteoarthritis di kemudian hari.

  • Kegemukan

Penelitian penyebab pengapuran tulang telah menunjukkan bahwa menjadi gemuk menempatkan kelebihan ketegangan pada sendi, terutama mereka yang menanggung sebagian besar berat badan Anda, seperti lutut dan pinggul. Akibatnya, pengapuran tulang sering  lebih buruk pada orang gemuk.

  • Riwayat keluarga

Dalam beberapa kasus, pengapuran tulang dapat berjalan dalam keluarga. Studi genetik belum mengidentifikasi gen tunggal bertanggung jawab, sehingga tampaknya mungkin bahwa banyak gen memberikan kontribusi kecil. Ini berarti tidak mungkin bahwa tes genetik untuk pengapuran tulang akan tersedia dalam waktu dekat.

  • Umur 

Resiko pengapuran tulang  meningkat seiring bertambahnya usia karena otot lemah atau sendi yang mungkin telah menjadi usang.

  • Kondisi lain

kadang-kadang pengapuran tulang dapat terjadi pada sendi yang rusak parah oleh kondisi sebelumnya atau yang sudah ada, seperti rematik atau asam urat. Hal ini dimungkinkan untuk pengapuran tulang sekunder untuk mengembangkan bertahun-tahun setelah kerusakan awal untuk sendi Anda.

Penyebab diatas hanya sedikit dari sekian banyak faktor penyebab pengapuran tulang. Ada baiknya anda melakukan pencegahan terhapad hal2 di atas seperti kegemukan, tetapi kalau usia tidak bisa dicegah karena sudah menjadi faktor alam tetapi bagi anda yang muda muda pencegahan dari sekarang akan memperkecil kemungkinan anda terserang pengapuran tulang pada saat tua nanti.

Apabila anda sudah menderita pengapuran tulang segera obati sebelum penyakit tersebut menjadi lebih parah lagi dan bisa menggangu aktivitas anda karena kelainan tulang tersebut. untuk masalah pengobatan pengapuran tulang anda bisa kunjungi website ==> https://17obatpengapurantulang.wordpress.com/  karena sudah banyak bukti setelah melakukan pengobatan tersebut penyakit pengapuran mereka sembuh total dan penyakit-penyakit lain yang mereka deritapun sembuh tanpa disadari dan tentunya aman untuk kesehatan anda.

Sekian informasi yang saya dapat sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi anda dan menjadi bahan referensi untuk melakukan pengobatan ataupun pencegahan pengapuran tulang. karena bagaimanapun pencegahan lebih baik dari pada mengobati , tetapi mengobati akan jauh lebih baik dari pada penyakit tersebut anda biarkan.

Penyebab Pengapuran Tulang

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s